...........|| Tuesday, February 3, 2009 ||

kurban

Kurban di SMK N 1 Batang



Allhu Akbar..Allohu Akbar…Allohu Akbar. Pagi itu aroma harum menusuk sukma; cuaca yang bersahabat dan takbiran kemenangan di ahri raya kurban. Sapi, unta, kambing merasakan degupan jantung yang begitu kerasnya. Menanti giliran di hari kemenangan. Hari ketika orang yang menunaikan ibadah haji menuju puncak dari serangkaian ibadah haji. Hari ketika orang yang menunaikan ibadah haji melaksanakan wukuf di padang arafah. Allah Maha Besar, Allah Maha Pencipta, Allah Kuasa Makhluk Tidak Kuasa. Berkurban di hari kurban; mengajarkan kita untuk berkorban demi Allah bukan demi ketenaran. Seperti Nabi Ibrahim dan putranya yang ikhlas dalam keta’atan pada perintah Allah. Begitu taatnya untuk menjalanakan perintah Allah dengan menjaga kemurniaan niat; hanya semata mengharap ridlo Allah.
Seperti biasanya SMK N 1 Batang, Alhamdulillah pada hari raya Idul Adha 1429 H mengadakan penyembelihan hewan kurban. Acara tersebut dilaksanakan setelah shalat Idul Adha 8 Desember 2008 di SMK N 1 Batang. Ada dua sapi dan satu kambing yang disembelih. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh OSIS dan MPK; yang juga dihadiri oleh Bapak –Ibu guru dan seorang Ustads. Penyembelihan dilakukan di depan aula, smenatra pemotongan dan pembungkusan dilakukan di parkir siswa. Sekitar 502 bungkus daging dibagikan. “lima ratus dua bungkus daging ini akan dibagikan untuk warga sekitar SMK N 1 Batang daeri samping kanan, kiri, depan dan belakang”jelas ketua OSIS.
Matahari yang semakin meninggi tidak menyurutkan semangat mereka dalam bekerja. Selagi sebagian anggota OSIS dan MPK berkeliling membagikan daging kurban, yang lain membersihkan bekas pemotongan kurban.
Acara Kurban ini merupakan ajang latihan bagi siswa. “denbagn adanya kegiatan kurban ini diharapakan kita bisa belajar berkurbna dalam bentuk apapun meski dilaksaakan denag iuran;elatih komunikasi dan silaturoh,mi anatra sisw adan guru dan sehgenap earag SMK N 1 Batang” papar Hadi Lukito, sang Ketua OSIS.
Semoga dengan diadakannya kegiatan ini kita semua bisa meneladani Nabi Ibrahim dan puteranya untuk ikhlas dan taat pada perinath Allah dan menjaga hubungan baik dengan waga sekitar SMK.


.

 0 Comments:

Post a Comment

<< Home