...........|| Tuesday, September 23, 2008 ||

mos tahun 2008 /2009

MOS Tahun Pelajaran 2008/2009


MOS, Masa Orientasi Siswa merupakan kegiatan sekolah yang harus diikuti para siswa-siswi baru. Seperti sekolah-sekolah lain, MOS di SMK N 1 Batang juga diselengarakan selama tiga hari.
MOS yang dilaksanakan SMK Nesaba ini merupakan acara yang unik dan menyenangkan. Hari Sabtu, 12 Juli 2008, kegiatan yang penuh kenangan ini dimulai. Dengan berbagai aturan yang dibuat oleh panitia MOS, yakni dari OSIS, para peserta MOS menjalani dengan berbagai perasaan anatara tegang dan senang. Aturan itu meliputi ketentuan berpakaian dan penampilan.
Hari pertama MOS, suasana sangat menyenangkan. Gerbang depan diberi palang; para peserta melewati pintu gerbang dengan melompat. Saat itu benar-benar menegangakan sekaligus menyengakan. Suasana masih gelap diselingi oleh suara-suara dari kakak OSIS membuat dada ini terus berdegup. Dengan memakai kalung yang terbuat dari bawang dan topi berhiaskan cabe dengan tipe dan bentuk yaqng berbeda sesuai jurusan masing-masing. Ada topi dari besek, daun, dan kertas. Begitulah MOS di SMK Nesaba.
Yang paling lucu, jika ada peserta yang melanggar aturan, maka mereka harus dihukum oleh kakak-kakak OSIS; apapun hukumannya.Misalnya, jika mereka berkuku panjang, mereka akan disuruh maju ke depan, lalu harus berjalan mengelilingi teman-temanya dengan berteriak "Saya Peragawati dari SMK 1 Batang". Begitulah salah satu cara kakak OSIS menghukum peserta yang melanggar.


 0 Comments:

Post a Comment

<< Home