Friday, September 12, 2008

tour X Pj1

Study Tur X PJ1 ke Bandung

Dikirim oleh Vintari dan Ragil

Dua bulan yang lalu, kami dari kelas X PJ1 mengadakan Studi Tur ke Bandung. Sebuah kota di JABAR, yang bila ditempuh dengan bus memerlukan waktu sekitar lima jam dari Batang. Artinya,bila kita berangkat dari Batang pukul 13.00 WIB, maka kita akan sampai di kota Paris Van Java tersebut sekitar pukul 18.00 WIB.
Selama di Bandung, ada beberapa tempat yang kami kunjungi. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah pabrik C59 yang memproduksi pakaian. Di sana, kami diperlihatkan bagaimana pakaian dibuat; dari menentukan mode, membuat pola sampai penjahitan kain menjadi sebuah baju.Selain itu, kami juga dijelaskan tentang pemasarannya.

Setelah dari pabrik C59, tur kami lanjutkan ke Kawah Putih; setelah dari Pasar baru dan makan siang. Sepanjang jalan menuju ke Kawah Putih, kami bisa melihat-lihat pemandangan kebun strawberry yang sangat indah.
Setibanya di sana, kami sungguh takjub dengan kebesaran Allah. Sebuah hamparan air yang berwarna hijau dengan aroma belerang yang menusuk hidung.

Sore harinya, kami jalan-jalan ke Cibaduyut; sebuah tempat di mana kita bisa membeli beraneka ragam cindera mata, boneka, baju dan lain-lain. Cibaduyut tutup pukul 21.00.
Cibaduyut adalah tur terakhir kami. Setelah makan malam di Rumah makan Sunda Kelapa, kami melanjutkan perjalanan pulang. Kami tiba di SMK pukul 05.00 WIB dengan selamat.

....baca juga study tour jurusan Akuntansi pada BISIS edisi Mei 2008
...klo ini, calon-calon karkun yang lagi silaturohmi di Budhe Jeki, yang rumahnya dekat sungai di Ragasela