...........|| Tuesday, September 23, 2008 ||

mimbar siswa 2008/2009

Meski Berbeda Kita Tetap Satu Tujuan


Akhir-akhir ini, di antara siswa-siswi SMK N 1 Batang seperti terjadi gap. Terjadinya gap ini, menurut penulis lebih disebabkan oleh sarana dan prasarana yang berbeda mencolok di antara jurusan yang ada di SMK Nesaba ini.Kita bisa melihat sarana fisik dan prasaranan; seperti kelengkapan fasilitas dan lain-lain perlakuan dari pihak sekolah.
Di sisi lain, mungkin image yang diberikan oleh guru-guru atau masyarakat kadang juga menjadi pemicu gap tersebut semakin kentara.Image jurusan akuntansi yang memusingkan, Administrasi Perkantoran yang cantik-cantik siswinya, TKJ yang terkesan kelompok elit si the have maupun Penjualan yang mendapat cap sebagai jurusan kompak tapi santai semakin menciptakan trade mark dan image yang cenderung melebarkan gap di antara keempat jurusan tersebut sekarang ini.
Terlepas adanya cap-cap maupun image tersebut, tidak sepantasnya kita sebagai warga besar SMK Nesab ini larut dalam perbedaan tersebut dan semakin memperlebar serta memperdalam gap tersebut. Yang terpenting bagi kita adalah mewujudkan misi dan visi SMK Nesaba ini; sebagai wahana bagi kader-kader terampil dan berakhlak mulia.
Marilah kita berkarya untuk mempersembahkan prestasi yang baik untuk almamater kita tercinta ini; SMK Nesaba, Negeri satu Batang.


 0 Comments:

Post a Comment

<< Home