...........|| Tuesday, May 12, 2009 ||

editorial bisis edisi 20

Dunia ini adalah tempat sebab dan akibat. Artinya semua yang terjadi di dunia ini karena ada sesuatu penyebabnya. Tidak ada suatu kejadian, peristiwa maupun momen yang muncul dengan sendirinya tanpa ada factor lain yang menjadi sebab terjadinya. Bencana alam; tanah longsor, tsunami, waduk jebol, banjir bahkan nilai ulangan baik atau jelek terjadi karena ada unsur penyebabnya baik itu dari manusia, alam maupun situasi. Hasil ulangan yang jelek,misalnya, terjadi karena kemalasan dalam belajar, human or machine error, kondisi peserta maupun situasi pada saat ulangan itu berlangsung.
Namun begitu, orang beriman memahami bahwa semua tentunya dengan ketentuan dari Allah, sang Maha Perkasa. Jadi kalau hati-hati dan amal manusia di bumi ini baik, niscaya dengan kasih sayang-Nya, Allah akan penuhi bumi ini dengan kebaikan; keberkahan dari langit dan bumi. Namun sebaliknya, kalau hati-hati serta amal penghuni bumi ini buruk; maka dengan kuasa-Nya, Allah Yang Maha Perkasa akan penuhi bumi ini dengan keburukan-keburukan; bencana dari langit dan dari bumi.
Oleh karena itu, agar bumi ini tetap lestari, manusia harus memperbaiki hati dan amal sesuai yang dikehendaki oleh pemilik hati dan alam semesta ini; yakni Alllah

...baca juga Editorial BISIS Edisi 19


...go to BISIS edisi 21

 0 Comments:

Post a Comment

<< Home