...........|| Tuesday, May 19, 2009 ||

seputar smk 20/4

Ekstra kurikuler PKS



Patroli Keamanan Sekolah, atau biasa diikenal dengan PKS, adalah suatu kegiatan ESKUL yang cukup diminati oleh siswa-siswi Nesaba ini.Favoritnya ESKUL ini selain karena perekrutannya yang simple, persyaratan untuk menjadi anggotanya juga cukup mudah dan menyenangkan.
Salah satu syarat untuk menjadi anggota PKS adalah acara Adat Badge; sebuah adat semacam ospek ala PKS yang biasanya dilakukan pada saat kemah gabungan antar eskul di Nesaba ini.
PKS kita ini, yang sekarang pembinanya Bapak Triyono, S.Pd, pada periode tahun ini sempat menjadi juara umum peringkat II di JUMBARA se-Kabupeten Batang. PKS kita ini unggul di lomba PBB. Meskipun kita hanya sempat meraih juara kedua, tapi semangat anak-anak PKS tetap tingi.
PKS yang merupakan eskulnya para militan baris-berbaris ini sering andil dalam berbagai kegiatan kebersamaan. Pada tanggal 21-22 Februari 2009,misalnya, PKS ikut berpartisipasi dalam kegiatan "Gladi Bersama"; sebuah latihan gabungan yang diikuti oleh beberapa sekolah menengah di Batang ini. Kegiatan yang diikuti oleh SMA N 1 Batang, SMK PGRI dan SMAA Subah, yang kebetulan bertempat di SMK kita ini, bertujuan untuk menjalin persahabatan.



dikirim oleh Puji Setiana, XI AK1.

....baca juga postingan yang lain

 0 Comments:

Post a Comment

<< Home