...........|| Wednesday, May 20, 2009 ||

tips bisis 20/2

TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT

<

Tips menghilangkan jerawat adalah kalimat luar biasa yang bisa menarik minat banyak remaja puber. Secara, gimana bisa pede kalo ada jerawat iseng yang nangkring di pipi, dahi dan yang paling parah di atas hidung. Ihh, bisa bikin bete berhari-hari tuw.
Tapi, tenang aja, sayuran adalah cara alami menghilangkan jerawat. Waduh, maaph-maaph ya buat yang alergi konsumsi sayur ( aku juga kok :’[ hehehe ). Emangnya sayur berjenis apa sih yang ampuh kaya gitu? Baca terus dech..
Jerawat muncul dengan alasan berbeda-beda pada tiap individu. Untuk cewek biasanya muncul saat menjelang / pra menstruasi, yang kadang kala munculnya keterusan dan ga mau ilang. Ada juga yang gara-gara kebersihan muka nggak terjaga. Malahan sering nih, tangan kita pengennya ngubek-ubek muka, padahal kita belum cuci tangan.
BTW apa sih jerawat itu..??
Jerawat (bahasa Inggris: acne) adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, dan punggung dan tubuh bagian atas lengan.

FAKTOR PENYEBAB JERAWAT

Jerawat bisa disebabkan oleh empat pemicu, pertama karena kerja kuman propionibacterium acnes. Bakteri ini merupakan penghuni normal di permukaan kulit manusia. Dalam keadaan Normal, ia sebetulnya tidak berbahaya. Cuma, ketika kulit kurang terjaga kebersihannya, ia berulah dan menyebabkan timbulnya jerawat, Faktor kedua: Tingginya produksi kelenjar minyak di kulit ( sebum ). Itu pula sebabnya jerawat mudah di alami orang yang kulitnya berminyak. jika dua faktor ini berkumpul, maka jerawat tentu akan lebih mudah terjadi. Artinya mereka yang kulitnya berminyak dan kurang menjaga kebersihan lebih berpeluang menjadi pelanggan jerawat, Faktor ketiga : adanya gangguan proses pengelupasan lapisan kulit luar. jika ini terjadi, lapisan kulit yang mestinya mengelupas itu malah akan menyumbat saluran kelenjar sebum. semua Faktor ini bisa menyebabkan jerawat, baik di wajah maupun di pungggung. Faktor Terakhir adalah reaksi radang, semua ini merupakan faktor umum yang menyebabkan gangguan kulit yang kita sebut sebagai acneVulgaris ( acne: jerawat, vulgaris: biasa).

Pengobatan

nah.. guys sekarang kan udah tau tuch faktor faktornya. So sekarang kita bahas pengobatanya. Kita pakai cara yang alami aja yach biar ga terjadi efek samping pada kulit yang sensitif. Kata ahli kecantikan ada beberapa cara alami buat ngatasi jerawat. kita pake cara yang Murah, dan aman. yaitu dengan memanfaatkan keampuhan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Kita Gunakan keampuhan Belimbing Wuluh dan Tomat. tentunya sudah pernah lihat semua dunk kedua tanaman di sini.Tanaman belimbing wuluh dapat tumbuh baik di tempat terbuka. Batangnya tidak banyak bercabang, sedang daunya bersirip genap. Bunganya kecil kecil menggantung berwarna merah atau keunguan. Daging buahnya banyak mengandung air yang berasa asam. Warna Buah ada yang hijau, ada Pula yang kuning muda atau putih. Belimbing wuluh mengandung Oksalat, Flavonoid, pektin, tanin, asam galat, asam ferulat. Tomat termasuk tanaman perdu semusim, batangnya masif, berbulu, dan berbuku buku. Bunganya keluar dari ketiak daun, berwarna putih. buahnya ketika muda berwarna hijau, lantas menjadi merah setelah beranjak tua. Buah tomat mengandung aneka Vitamin, antara lain : Vit. C, Vit A dan B1, serta mengandung zat -zat seperti Protein, kalsium, fosfor besi dan Belerang.

Guna mengusir jerawat, ada 2 langkah yang harus di lakukan dan di telateni. Pertama ambilah 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih lalu di parut. setelah itu remas dengan air garam seperlunya ( atau taburkan garam halus satu jimpit ). basuh muka dengan air hangat lalu gosokkan campuran bahan tadi pada muka ( jangan mengenai mata ). lakukan tiga kali sehari selama 10 Hari atau 2 minggu. setelah itu Barulah menggunakan Tomat. Pilih Buah tomat yang sudah masak atau tua. kemudian potong rata - rata, dan setelah itu langsung di pakai untuk menggosok wajah. lakukan 3 kali sehari ( pada malah hari lakukan menjelang tidur.) Jika anda tekun menggunakan buah tomat, wajah andapun di jamin akan kembali berseri - seri, bebas dari jerawat.


Namun kita harus melakukanya dengan Telaten dan Penuh keyakinan. sesuai Firman Allah dalam Surah Al - Isra'a ayat 82 yang berbunyi :
"Wa nunazzilu minal qur'aani maa huwa syifaaun wa rahmatul lil mukminiina wa laa yaziidudz dzaalimiina illaa khasaaraa"

yang artinya : " dan kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar ( Obat ) dan rahmat bagi orang - orang yang beriman, dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada Orang - orang yang Zalim selain Kerugian"

Nah loe berdasarkan ayat di atas mestinya kita harus sadar kalau semua penyakit itu bisa di obati, asalkan kita mau berusaha dan yakin pasti mendapat kesembuhan. so you guys pokoknya sukses..!!!


...lihat tips menjaga lingkungan

 0 Comments:

Post a Comment

<< Home